Friday, April 1, 2016

Pahlawan sesungguhnya

Saat Sir Edmund Hillary bersama Tenzing Norgay (nama sang pemandu/sherpa) kembali dari puncak Mount Everest, hampir semua reporter dunia berebut mewawancarai Sir Edmund Hillary dan hanya ada satu saja reporter yg mewawancarai TENZING NORGAY
Berikut ini cuplikan wawancaranya :
Reporter : "Bagaimana perasaan anda dengan keberhasilan menaklukkan puncak gunung tertinggi di dunia?"
Tenzing Norgay : "Sangat senang"
R : "Anda 'kan seorang Sherpa bagi Edmund Hillary, tentunya posisi anda berada di depan dia, bukankah seharusnya anda menjadi orang pertama yg menjejakkan kaki di puncak Mount Everest?"
TN : "Ya, benar sekali... Pada saat tinggal satu langkah mencapai puncak, saya mempersilahkan Edmund Hillary utk menjejakkan kakinya shg dia menjadi orang pertama yang berhasil menaklukkan Puncak Gunung Tertinggi di dunia."

R : "Mengapa anda lakukan itu?"
TN : "Karena itu adalah IMPIAN Edmund Hillary, bukan impian saya... Impian saya hanyalah membantu,mendampingi dan mengantarkan dia utk meraih IMPIANnya !
Sobat terkasih ....
Di sekitar kita, banyak sekali orang seperti :
- Sir Edmund Hillary , dan
- Tenzing Norgay
Pepatah mengatakan,"Bila anda hendak jadi pahlawan, harus ada yg bertepuk tangan di pinggir jalan"
Di dunia ini, tidak semua manusia memiliki keinginan & impian menjadi pahlawan seperti Sir Edmund Hillary ,, bisa jd ada yg spt Tenzing Norgay dimana mereka ini cukup berbahagia dengan :
- memberikan pelayanan
- membantu orang lain mencapai impiannya.
Bisa jadi mereka sdh merasa cukup dgn menjadi "orang2 yg bertepuk tangan saja di pinggir jalan"
Kadang, orang2 seperti ini diperlakukan ibaratx "telor mata sapi " ,, yg punya telur si ayam, yang tersohor malah si sapi ^^
Terlalu banyak orang2 yg memiliki ambisi dan impian spt Sir Edmund Hillary shg saat mrk diberi tugas sbg SHERPA mrk merasa direndahkan dan tdk terima , mengapa bkn mrk yg mendapatkan penghargaan dan tepuk tangan ??
Sudahkah kita :
- mengingat
- menghargai
- menghormati
- mengangkat ,, orang2 seperti Tenzing Norgay dalam kehidupan anda?
Mungkin Tenzing Norgay kita adalah :
- suami,
- istri, anak2
- saudara
- rekan kerja
- orang tua, guru2 kita,
- teman ,, dan yg lain
Bisa jadi merekalah orang2 yg patut kita hargai krn dgn dukungan mereka kita bisa mencapai IMPIAN2 kita.
Seorang Pahlawan bukanlah orang suci yg turun dari langit ,, mrk bisa menjadi pahlawan krn adax bantuan dr orang2 di sekitar mrk ,, entah dlm bentuk apapun bantuan tsb bahkan tanpa mrk sadari bisa jd ada DOA2 yg dipanjatkan bg mrk dr orang2 yg mengasihi mrk :)
Tuhan Yesus memberkati ~CC°

No comments:

Post a Comment