Saturday, May 2, 2020

GOSIP

Tempat          : Alam atau Ruangan

Peserta           : 6-10 peserta tiap kelompok

Waktu            : 20 menit


Cara Bermain


  • kelompok yang sudah ada berdiri berbaris menghadap menghadap punggung temannya
  • pemimpin acara memberikan kertas yang berisi cerita pendek kepada orang yang berdiri dibagian belakang untuk menghafalkan.
  • Setelah peserta bagian belakang menghafal maka ia akan menepuk pundak teman yang ada di depannya dan membisikkan cerita yang telah di hafal. demikian seterusnya sampai pada peserta terdepan
  • Peserta terdepan akan menceritakan ulang apa yang telah di dengarkannya dari temannya. dan juri menilai apakah sesuai dengan cerita yang di berikan pada peserta terbelakang/
  • permainan ini dimainkan bergantian antar kelompok.
“Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka , karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah.” (Matius 10:26–27)

Amsal 17:4(AYT) “Seorang penjahat mendengarkan bibir fasik, seorang pendusta memberi telinga kepada lidah yang mencelakakan.”

Kolose 3:8 (AYT) “Namun, sekarang, buanglah semua itu: kemarahan, kemurkaan, kebencian, fitnah, dan perkataan kotor dari bibirmu.” 

Dikatakan juga di Yakobus 4:11(TB) “Saudara-saudaraku, janganlah kamu saling memfitnah! Barangsiapa memfitnah saudaranya atau menghakiminya, ia mencela hukum dan menghakiminya; dan jika engkau menghakimi hukum, maka engkau bukanlah penurut hukum, tetapi hakimnya.”



No comments:

Post a Comment