Monday, June 10, 2013

Doa Bertele tele



( Matius 6:7 ) "Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan."

- Alkisah ada seorang anak kecil, yang ingin menyebrangi sungai deras yang hanya berjembatankan sebuah bambu tanpa ada pegangannya.
Ketika anak tersebut sedang berada diatas jembatan tersebut, tiba² dia terpeleset dan terjatuh kesungai. Karena tidak bisa berenang ditambah dengan arus sungai yg sangat deras, membuat anak itu hanyut tak berdaya. Didalam ketidakberdayaannya, anak tersebut teringat bahwa dia masih memiliki Tuhan yg dapat menolongnya. Maka dengan kepolosannya, dia pun berdoa,

"Ya Tuhan, berkatilah makanan dan minuman ini....Amin"

Setelah berdoa, Tiba² baju yg dikenakan anak tersebut tersangkut pd sebuah pohon yang tumbang di pinggir sungai itu, dan akhirnya anak tersebut selamat.

Cerita diatas hanya ingin mengingatkan kita tentang makna dari DOA. Dimana besarnya kuasa dari DOA bukan berada pada apa yg kita ucapkan, melainkan dari kesungguhan kita didalam bergumul dengan DOA yg kita panjatkan kepada Tuhan.

Sebab, jauh sebelum kita meminta, Tuhan sudah mengetahui dengan apa yg kita butuhkan, dan Dia hanya tinggal menunggu kapan kita mau meminta hal² tersebut dari pada-Nya dengan Iman, tanpa lagi mengucapkannya secara terperinci. Amin

No comments:

Post a Comment